VIVAnews Forums
MAINTENANCE
"VIVAForum sedang dalam perbaikan gan... tunggu kejutan dari kami." Facebook | @VIVAforum


Reply
 
Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 14 June 2015, 21:56
mahazir Male
Guest
 
Location: medan
Posts: n/a
gebuk Tempat Wisata di Jogja Paling Terkenal

Wisata Yogyakarta merupakan salah satu tujuan utama untuk rekreasi, baik dari dalam negri maupun dari luar negeri, pilihan lain adalah Wisata Bali, Wisata Lombok, Wisata Jawa Timur dan sebagainya. Di Yogyakarta anda bisa mengunjungi berbagai macam tempat wisata menarik, intinya Wisata Yogyakarta sangat lengkap sekali obyek wisatanya cocok untuk liburan anak-anak , dewasa maupun orang tua. Yang paling menonjol adalah wisata sejarahnya, namun wisata jenis lainnyajuga banyak dan tidak kalah menarik.

Jogja bukan hanya sebagai kota wisata yang menyenangkan, tetapi juga sebagai sentra pendidikan yang sangat bagus di Indonesia, wajar saja jika Yogyakarta juga dijuluki dengan sebutan kota pendidikan. Kota yang satu ini memang berbeda dengan kota lainnya di Indonesia, suasana tenang, alam yang indah, masyarakat yang sangat ramah, dan kuliner yang lezat, dan itulah sekiranya daya tarik utama dari sebuah kota bernama Jogjakarta.

Keramahan kota Jogja bukan hanya dilihat dari suasana dan objek wisatanya saja yang asri dan damai, tetapi juga karakter sebagian besar masyarakat Jogja yang sangat ramah dan terbuka dengan orang asing, baik itu turis dalam negeri maupun mancanegara. Hal itulah yang membuat Jogja menjadi destinasi wisata teratas di Indonesia bersama Bali. Selain itu, dukungan dari pemerintah pastinya harus terus berjalan, seperti dengan memperbaiki infrastruktur atau fasilitas umum dan mempermudah ruang gerak orang asing agar lebih mudah untuk mengunjungi Jogja, sehingga perekonomian warga pun ikut terangkat.


1. Wisata Alam Air Terjun Kedung Pedut

Wisata air terjun ini terletak di Dusun Kembang, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kulon Progo. Wisata ini terletak dibawah air terjun Kembangsoka. Bentuk batu kapur yang tersusun di air terjun ini, memperindah wisata air terjun kedung pedut.

2. Wisata Alam Air Terjun Kembang Soka

Wisata air terjun ini terletak di Dusun Gunung Kelir, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kulon Progo. Wisata ini berbentuk air terjun dengan beberapa air terjun, maksudnya air terjun di wisata ini ada 3 buah air terjun yang terletak di sekitar air terjun ini.

3. Pantai Parangtritis



Parangtritis merupakan objek wisata yang cukup terkenal di Yogyakarta selain objek pantai lainnya seperti Samas, Baron, Kukup, Krakal dan Glagah. Parangtritis mempunyai keunikan pemandangan yang tidak terdapat pada objek wisata lainnya yaitu selain ombak yang besar juga adanya gunung-gunung pasir di sekitar pantai, yang biasa disebut gumuk.

4. Candi Prambanan



Merupakan candi tercantik di dunia, dan terletak di desa Prambanan, pulau Jawa, kurang lebih 20 kilometer timur Yogyakarta, 40 kilometer barat Surakarta dan 120 kilometer selatan Semarang, persis di perbatasan antara provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Candi Rara Jonggrang terletak di desa Prambanan yang wilayahnya dibagi antara kabupaten Sleman dan Klaten.

5. Malioboro



Malioboro adalah nama salah satu jalan dari tiga jalan di Yogyakarta yang membentang dari Tugu Yogyakarta hingga ke perempatan Kantor Pos Yogyakarta. Secara keseluruhan terdiri dari Jalan Pangeran Mangkubumi, Jalan Malioboro dan Jalan Jend. A. Yani. Jalan ini merupakan poros Garis Imajiner Kraton Yogyakarta.

Source: Tempat Wisata di Yogyakarta
Reply With Quote
Reply

Bookmarks

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 04:00.