VIVAnews Forums
MAINTENANCE
"VIVAForum sedang dalam perbaikan gan... tunggu kejutan dari kami." Facebook | @VIVAforum


Reply
 
Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 1 July 2015, 13:20
figibram Male
Guest
 
Posts: n/a
Default 4 Pesawat TNI AU Yang Jatuh Saat Mengudara

Selasa, 30 Juni 20015 terjadi kecelakaan tragis yang menimpa pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara. Hal ini tentu kembali menorehkan duka pada penerbangan pesawat di Indonesia. Apalagi yang mengalaminya adalah pesawat kebanggaan TNI Angkatan Udara.

Nasib kurang beruntung kini terjadi lagi pada pesawat milik TNI AU tersebut. Mengingat kecelakaan seperti ini bukanlah hal yang pertama kali terjadi. Sebelumnya, ada beberapa kecelakaan pesawat yang tak hanya terjadi di dalam negeri saja bahkan sampai di negara lain.

1. Tabrakan 2 Pesawat Jupiter TNI AU di Malaysia

Belum lama ini sebenarnya telah terjadi kecelakaan pesawat milik TNI AU berjenis KT-1B. Tepatnya pada tanggal 15 Maret 2015 pukul 14.00 waktu setempat, langit Langkawi Malaysia harus diwarnai dengan tragedi tabrakan dua pesawat milik TNI Angkatan Udara.


Awalnya pesawat-pesawat tersebut mengudara dengan tujuan melakukan gladi bersih kegiatan Dirgantara Langkawi International Maritime & Aerospace Exhibition (LIMA) 2015. Sayang, dua dari enam pesawat KT-1B milik Indonesia tersebut, harus jatuh di negeri orang. Meskipun demikian, tak ada korban jiwa dalam Insiden ini.


Reply With Quote
Reply

Bookmarks

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 16:02.